Kamis, 19 Juli 2012

Pelajaran softskill dibalik piala eropa

dari judul penulisan blog diatas mungkin anda semua belum mengerti apa yang akan saya ceritakan di sini, "Pelajaan Softskill dibalik Piala Eropa" dari judul tersebut apa yang bisa anda tangkap ??, dalam pembahasan ini menyangkut hal-hal apa saja yang positif dibalik kegiatan sewaktu kita melihat pertandingan piala Eropa. saya akan menjelaskannya satu-persatu.

  • pada saat menunggu piala eropa yang jam tayangnya lebih sering pada pukul 02.00 WIB, banyak hal yang bisa kita lakukan, salah-satunya apabila kita sebagai umat muslim, pada saat kita bangun dari tidur pada jam tersebut kita bisa melakukan solat malam yaitu solat tahajud, itu merupakan suatu hal yang positif yang dapat mengembangkan softskill dalam diri kita.
  • sewaktu kita melihat pertandingan, permainan sepak bola adalah permainan yang sangat membutuhkan kerja tim, disitu kita bisa ambil sisi positifnya yaitu : dalam berinteraksi dengan lingkungan kita tidak boleh menjadi manusia yang individualis yaitu sesosok diri manusia yang lebih suka melakukan kegiatannya sendirian tanpa bantuan. sesungguhnya kerja tim itu lebih baik dalam suatu pemecahan masalah yang lebih kompleks. contohnya dalam permainan sepak bola, adakah tim sepak bola yang bisa memenangkan pertandingan dengan menggunakan seorang pemain ?? tentunya sudah pasti tidak ada.
  • dalam moment seperti ini tentunya kita semua melakukan kegiatan yaitu sering disebut "nobar" atau lebih jelasnya Nonton Bareng, dalam kegiatan ini membutuhkan sifat sosialisasi yang baik, karena disana anda di tuntut sebagai manusia yang baik, anda harus mengerti tata cara berbahasa yang baik antar sesama penonton, dari tutur kata yang kita ucap akan menunjukkan pribadi yang baik atau buruk, disini pun kita dapat mengasah softskill dalam diri kita.
dari penjelasan saya diatas mungkin tidak terlalu banyak yang dapat saya jelaskan, tetapi saya berharap dari sedikit coretan yang saya buat, anda semua dapat memetik manfaat yang positif dalam pengembangan softskill di diri anda masing-masing.

0 komentar:

Posting Komentar