Jumat, 20 Juli 2012

UAS : Posisi Menetukan Prestasi !

Mungkin untuk sesama pelajar atau mahasiswa yang sudah sering mempraktekkan kegiatan sesuai judul diatas pasti sudah mengerti isi penulisan yang akan say buat sesuai tema di atas. ;)
inilah suatu rumusan yang sering di pakai oleh seorang mahasiswa atau pelajar dalam menempuh Ujian Akhir Semester. Mengapa  dapat di bilang bahwa posisi menentukan prestasi ?? inilah alasan-alasan yang saya dapat dari hasil wawancara singkat kepada beberapa mahasiswa di suatu Universitas.

  • posisi yang dapat mempermudah dalam melakukan mencontek, yaitu posisi yang memungkinkan bahwa pengawas tidak sering berkunjung atau jalan-jalan ke arah tempat duduk peserta ujian tersebut. biasanya di posisi depan dekat tempat duduk pengawas atau di sudut ruangan ujian.
  • posisi dimana peserta yang duduk disekitar kita yaitu mahasiswa atau pelajar yang memiliki hasil prestasi yang baik, sehingga dapat meminta atau melihat jawaban di sekitar tempat duduknya.
  • posisi dimana peserta dapat mengerjakan ujian dengan nyaman tanpa ada gangguan dari para pencontek, sehingga peserta ujian dapat mengisi jawaban dengan tenang dan tidak terganggu dari peserta ujian yang berniat mencontek.
itu lah hasil dari wawancara singkat saya kepada mahasiswa atau pelajar yang menganut "sistem tersebut" . :)

0 komentar:

Posting Komentar