Rabu, 28 Maret 2012

Pembangunan Infrastruktur di Indonesia


Pembangunan infrastruktur di Indonesia hingga saat ini dinilai masih berjalan lambat. Padahal, seharusnya pembangunan ini harus terus didorong guna merangsang dan memberi jalan bagi pembangunan di sektor lainnya. Diakui, persoalan korupsi dalam pembangunan infrastruktur bukan hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga ada di Filipina dan Malaysia. Namun, masalahnya di Indonesia juga ada faktor penghambat lainnya, seperti inefisiensi birokrasi, pembebasan lahan, infrastruktur, pendanaan, tingginya biaya logistik, serta pembangunan yang hanya terpusat di daerah Jawa dan sektor industri dan jasa.
Dari sekian banyak masalah yang menghambat dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia membuat para penulis atau pengamat ekonomi menyampaikan aspirasinya, inilah beberapa pendapat dari para penulis :
  • ·    Pengamat Ekonomi Aldian Taloputra, mengutip dari situs Infobanknews.com, Sabtu, 17 Maret 2012,  menyatakan, dengan adanya percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia akan berdampak kepada pertumbuhan ekonomi secara baik dan merata. Bahkan, dengan baiknya infrastruktur dan adanya akselerasi mengenai hal tersebut, akan berdampak kepada masuknya investor asing yang menanamkan modalnya di Indonesia.
  • ·     Pengamat Ekonomi Latief Adam mengatakan, masih lambannya pembangunan infrastruktur di Indonesia memang disebabkan masih adanya tumpang tindih peraturan perundang-undangan, yang membuat proses pembangunan tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Sumber :
http://www.infobanknews.com/2012/03/tumpang-tindih-peraturan-hambat-proyek-infrastruktur/

0 komentar:

Posting Komentar