Selasa, 16 Oktober 2012

SCM Pabrik Biskuit PT. Biskuit Blueberry ABC


Di dalam setiap perusahaan pasti memeiliki beberapa sistem yang membantu dalam berkembangnya atau berjalannya suatu usaha. Dalam kasus ini terdapat sebuah PT. Biskuit Blueberry ABC yang membutuhkan beberapa pemasok yang dijadikan sebagai sumber utama dalam memenuhi bahan pokok dalam pembuatan biskuit blueberry. Dibawah ini akan di sebutkan beberapa pemasok yang diperlukan PT. Biskuit Blueberry ABC :

1. pemasok tepung
2. pemasok telur
3. pemasok mentega
4. pemasok gula pasir
5. pemasok blueberry
6. pemasok kaleng
7. pemasok plastik


A.      Question
• Where do you source your materials? Bahan mentah didapat dari perusahaan yang menghasilkan bahan seperti tepung,
mentega, gula pasir, blueberry, kaleng, palstik.

• Where do you process or convert them? Di pabrik biskuit blueberry ABC.

• What channels of distribution do you use?  di dapat dari rekan kerja atau mitra bisnis perusahaan-perusahaan yang sesuai dengan keperluan perusahaan mencakup distribusi lokal dan internasional.
 
• How do you build a strong relationship with your suppliers and customers? memberikan yang terbaik dalam segi kualitas dan kuantitas yang dibutuhkan para pelanggan.

• How do you get direct information from your end-consumers? Dengan cara layanan via phone bebas pulsa yang dapat menampung segala keluhan para pelanggan agar perusahaan dapat memenuhi setiap keinginan pelanggan.

• What logistics structure should you impose? cepat dan terjamin kualitasnya.

• How do you coordinate your information flows and systems globally? Dengan cara menganalisis setiap data yang ada di dalam system sehingga kekurangan yang ada dapat segera teratasi.


• And how do you set up incentive systems for all of your partners in the supply chain to optimize overall performance? memberikan partner business bonus yang besar dalam suatu kurun waktu agar kinerja partner maksimal dan meningkatkan kepercayaan.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

jangan mentah2 di copy-paste ya :)

yagi..blog.. mengatakan...

sudah saya ubah ya kak :D

Posting Komentar